Jum'at, 16/11/2018 01:33 WIB

Sosok Almahum Gombloh Menurut Sandiaga

Saat berziarah itu, Sandiaga menyempatkan menyanyikan sebait tembang Kebyar-Kebyar.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat berziarah kemakam Gombloh

Surabaya - Bagi yang pernah hidup muda di era tahun 80 dan 90an, sosok Soedjarwoto Soemarsono alias Gombloh, sudah tak asing lagi. Dialah yang menciptakan dan menyanyikan lagu semangat berjudul Kebyar...Kebyar.

Dengan semangat lagunya itu, menjadi inspirasi Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makamnya di Tembok Gede,   Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/10).

Kata Sandiaga, Gombloh adalah sosok yang sangat menginspirasi. Juga sebagai pejuang ekonomi kreatif.  "Sejak 1948 hingga 1988 Pak Gombloh wafat, beliau sudah mengeluarkan begitu banyak karya-karya yang menjadi legenda, salah satunya adalah Kebyar-Kebyar," kata Sandiaga.

Saat berziarah itu, Sandiaga menyempatkan menyanyikan sebait tembang Kebyar-Kebyar. "Karena selalu berhasil menggugah semangat," ujarnya.

"Lagu itu begitu membangkitkan semangat saya setiap kali ada acara-acara selalu lagu itu berkumandang. Itu membangkitkan gelora semangat kita," kata Sandi

Saat berziarah, adik bungsu Gombloh, Sujarwati (66) yang menyambut kedatangan Sandi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut. "Kami berterima kasih ada yang perhatian kepada kakak kami. Kami juga bangga," katanya.

TAGS : Sandiaga Uno Gombloh Pilpres 2019




TERPOPULER :