Sabtu, 27/04/2024 05:20 WIB

Google Acuhkan KTT Investasi Saudi

Chief Executive Google, Cloud Diane Greene tidak akan menghadiri Future Initiative Summit yang dijadwalkan akan digelar di Riyadh, pada 23 Oktober mendatang.

Logo Google (Foto: Reuters)

New York – Perusahaan raksasa teknologi Google Alphabet Inc pada Senin (15/10) malam kemarin, menjadi perusahaan terbaru yang batal hadir dalam konferensi investasi di Arab Saudi.

Dalam pernyataannya, Google mengatakan bahwa Chief Executive Google, Cloud Diane Greene tidak akan menghadiri Future Initiative Summit yang dijadwalkan akan digelar di Riyadh, pada 23 Oktober mendatang.

Greene tidak menyebut secara rinci alasan pembatalan tersebut. Sementara juru bicaranya juga menolak memberikan penjelasan lebih dalam.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang menolak hadir di acara KTT Investasi Saudi. Sebelumnya Kepala Eksekutif Uber Dara Khosrowshahi juga mengambil keputusan demikian.

“Mereka khawatir atas hilangnya Khashoggi,” kata Khosrowshahi dikutip dari Reuters.

Awal tahun ini Google mengumumkan mereka akan bekerja sama dengan lembaga Saudi, untuk membuka lima pusat inovasi di negara tersebut, dengan tujuan melatih para teknolog Saudi.

KEYWORD :

Google Arab Saudi KTT Investasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :