Kamis, 13/12/2018 07:15 WIB

Trump Janji Usut Kasus Hilangnya Khashoggi

Trump menegaskan akan mengusut kasus tersebut. Presiden AS juga menyatakan kekecewaannya atas kasus yang memberangus kebebasan pers itu.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump geram dengan hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi, tak lama setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Dalam sebuah konferensi pers, Trump menegaskan akan mengusut kasus tersebut. Presiden AS juga menyatakan kekecewaannya atas kasus yang memberangus kebebasan pers itu.

“Kami menuntut segalanya. Kami tidak bisa membiarkan ini terjadi, baik kepada wartawan atau siapapun,” kata Trump pada Rabu (Kamis waktu setempat).

“Kami sangat kecewa melihat yang terjadi. Kami tidak menyukainya dan akan (diusut) sampai ke akarnya,” lanjut politisi Partai Republik tersebut dilansir dari AFP.

Sementara 20 senator mengirim surat kepada Trump agar menjadikan Undang-Undang Akuntabilitas Hak Asasi Manusia Magnitsky Global, untuk membuka penyelidikan dan menentukan sanksi yang harus dijatuhkan.

“UU tersebut untuk pembunuhan di luar hukum, penyiksaan, atau pelanggaran berat HAM yang diakui secara internasional terhadap seseorang yang menjalankan kebebasan berekspresi,” kata para senator dalam kesempatan terpisah.

TAGS : Amerika Serikat Jamal Khashoggi Arab Saudi




TERPOPULER :