Minggu, 05/02/2023 11:15 WIB

Kecurigaan Tompi Dengan Kebohongan Ratna Sarumpaet Berawal Dari Sini

Tompi bicara blak-blakan mengapa dirinya berani membuka semua tabir kebohongan Ratna Sarumpaet.

Tompi berusaha bicara aoa adanya sesuai pengetahuannya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Gara-gara kebohongan Ratna Sarumpaet, publik menjadi ramai dengan kalimat HOAX. Hampir semuanya merespon, ada pro dan kontra tanpa menganalisis lebih dahulu keterangan ibu kandung artis Atiqa Hasiholan itu. Perdebatan panjang tentang wajah lebam Ratna pun ramai di media sosial.

Dari sekian banyak yang berdebat soal itu, salah satunya adalah Tompi, musisi dan juga dokter spesialis bedah estetika. Tompi sadar kalau dirinya sebagai dokter, terikat kode etik kedokteran untuk tidak membocorkan tindakan medis yang mungkin dilakukan oleh pasiennya atau orang lain.

Namun dalam konferensi pers di kliniknya pada Rabu (3/10/2018), teman dekat Glenn Fredly ini  mengatakan alasannya berani menerangkan hal tersebut.

"Saya merasa harus bersuara, kalau saya tahu dan saya diem aja, saya sama jeleknya dengan yang berbohong itu. Dan jujur saja, posisi saya bukan untuk menjatuhkan kredibilitas beliau. Saya justru pada awalnya sangat mengutuk pelaku yang jika benar menganiaya beliau,"jelas Tompi.

Tompi sendiri sempat mengira kalau Ratna Sarumpaet benar dianiaya. Dia mengaku berinisiatif membantu melakukan tindakan medis jika memang yang terjadi adalah penganiayaan. Namun, Tompi mulai curiga ketika di media sosial mendapat foto Ratna dengan Prabowo.

“Dari sini kok saya merasa ada yang aneh. Masalahnya, tampilan klinisnya enggak sesuai dengan orang digebukin. Karena kerjaan saya tiap hari ngurusin muka orang. Jadi kayak ada yang aneh saya perhatikan," papar Tompi.

Dan sekitar jam 11-12 malam, ada twit tentang kronologis tindakan Ratna. Dalam foto itu, ada foto di ruangan dan dokter.

"Dari situ saya tahu saya harus ngomong karena ini kebohongan. Saya ingin menjelaskan yang sebenarnya dari sisi medis yang saya ketahui. Itu saja,” terang Tompi.

Menurut Tompi adalah hal yang wajah jika setelah operasi wajah mengalami pembengkakan. Namun ia menyayangkan, dokter terkait tidak bicara ke publik ketika ini sudah ramai diperbincangan dan ada indikasi kebohongan yang disampaikan Ratna Sarumpaet.

“Kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam mencerna segala informasi yang tersebar khususnya oleh politisi,” saran Tompi.

TAGS : Kabar Artis Tompi Ratna Sarumpaet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :