Minggu, 20/10/2019 13:28 WIB

Siapa Bilang Jadi Vegetarian itu Berat? Ini Caranya

YBanyak orang berpikir gaya hidup vegetarian itu susah dan mahal, padahal justru sebaliknya murah dan mudah dijangkau.

Menjadi vegetarian tak serepot yang dibayangkan (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Menerapkan gaya hidup sehat vegan atau vegetarian merupakan salah satu pilihan untuk hidup lebih sehat dan lebih ethical.

Menurut Presiden of Vegan Society Indonesia Dr Susianto, perbedaan antara istilah Vegetarian dan Vegan adalah Vegetarian tidak memakan segala jenis daging yang berasal dari hewan, namun masih memakan turunannya seperti susu, telur dan olahannya.

"Sementara Vegan, sama sekali tidak memakan daging ataupun turunan dari hewan. Bahkan beberapa memilih menjadi Vegan dengan alasan ethical, biasanya sama sekali tidak menggunakan benda atau kosmetik yang mengandung unsur hewan," papar Susianto saat ditemui di Jakarta, Selasa (2/9).

Gaya hidup vegetarian, menurut Founder of World Vegan Organized ini lebih simpel dari pada orang yang mengonsumsi protein hewani. "Salah satu yang banyak gizinya dan mudah didapat ialah tempe yang berbahan baku kedelai, kandungan gizinya bahkan lebih dari daging," ucapnya.

Tak hanya lebih banyak gizinya, cara mengolah, mendapatkannya dan harganya juga lebih terjangkau. "Jadi kembali ke habit sih, biasa makan protein daging jadi sekali engga merasa lemas. Padahal itu hanya sugesti," imbuhnya.

Jadi kenapa tidak menjadi vegetarian.

TAGS : Vegetarian Gaya Hidup Protein Hewani




TERPOPULER :