Kamis, 25/04/2024 20:47 WIB

Gattuso Butuh Waktu Kembangkan Pemain Milan

Pelatih Gennaro Gattuso percaya AC Milan hanya perlu waktu untuk mengubah awal yang buruk di Serie A musim setelah kemenangan 4-1 di Sassuolo

Pelatih AC Milan Genaro Gattuso (foto: Goal)

Jakarta - Pelatih Gennaro Gattuso percaya AC Milan hanya perlu waktu untuk mengubah awal yang buruk di Serie A musim setelah kemenangan 4-1 di Sassuolo, yang meningkatkan posisi timnya di klasemen.

Milan telah menarik tiga pertandingan liga terakhir mereka, tekanan pada Gattuso menjelang perjalanan Minggu ke Stadion MAPEI, di mana Sassuolo memiliki rekor 100 persen musim ini.

Namun meski striker Gonzalo Higuain absen karena cedera dan Gattuso harus memasukkan Samu Castillejo sebagai penyerang tengah, Milan tetap mampu meraih kemenangan.

Franck Kessie mencetak gol pertama untuk Rossoneri, kemudian Suso menggandakan keunggulan mereka.

Setelah Castillejo tampil cantik, Filip Djuricic membalas tuan rumah sebelum Suso menambahkan gol keduanya dengan tendangan terakhir dari permainan untuk mengamankan tiga poin yang sangat dibutuhkan untuk membawa Milan ke bagian atas klasemen.

Hasil tersebut membuat Gattuso mampu merayakan kemenangan tandang pertama sejak April di depan direktur olahraga Leonardo, yang dikabarkan mempertimbangkan untuk mendatangkan Antonio Conte.

"Saat ini, gerakan defensif kami tidak sebaik dan bukan hanya tentang para pemain bertahan, tetapi perisai pelindung dan terlalu dalam. Itu adalah kelemahan kami," kata Gattuso kepada Sky Sport.

"Kami tidak menekan oposisi di tepi area, kami hanya duduk sebagai perisai dan tidak bergerak ke arah mereka. Kami memiliki empat atau lima bola yang menyebabkan kami banyak masalah, tapi kami tahu itu adalah sesuatu kami harus ditingkatkan, tim melakukan banyak hal baik dan hasil ini dapat membantu kami mendapatkan kepercayaan dalam segala hal yang kami kerjakan," tambahnya.

"Ketika Anda mengenakan jersey Milan dan bekerja di klub yang mulia seperti ini, yang ingin kembali ke puncak, ada tekanan. Orang-orang tidak begitu tertarik pada penampilan sebagai hasil dan meja, tetapi saya tahu tim ini memiliki janji dan hanya butuh waktu untuk tumbuh."

Suso menandai penampilannya yang ke-100 di Serie A dengan gol pertamanya sejak Februari dan Gattuso menyarankan pemain berusia 24 tahun itu bisa mengambil inspirasi dari bintang Napoli Lorenzo Insigne dengan menjadi ancaman lebih besar di depan gawang sementara juga fokus pada memberikan peluang bagi Higuain.

"Untuk menyelesaikan perkembangannya, Suso harus lebih mengenal Higuain dan menyediakan layanan yang ia lakukan minggu lalu," tambah Gattuso.

"Jika dia memotong sedikit lebih dalam, dia bisa seperti Lorenzo Insigne di Napoli. Suso dapat mencetak gol, karena dia memiliki itu di lokernya, tetapi di atas semua itu dia bisa menciptakan banyak gol untuk orang lain seperti Higuain."

KEYWORD :

AC Milan Gattuso Lga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :