Minggu, 25/10/2020 15:39 WIB

Lima Warga Asing Masih Pencarian Dampak Tragedi Sulteng

Kondisinya selamat dan akan segara dikeluarkan dari Kota Palu menuju Makassar menggunakan pesawat TNI dan kemudian di bawa ke Jakarta

Sebuah mesjid roboh akibat gempa

Jakarta  - Lima warga asing di antara 71 warga asing lainnya, hingga saat ini belum diketahui nasibnya dari dampak Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala yang berkekuatan 7,4 magnitudo itu.

Sutopo Purwo Nugroho, Juru Bicara  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, mereka di antaranya satu WNA Korea Selatan yang diduga berada di Hotel Roa Roa di Kota Palu yang runtuh karena gempa. "Dan tiga WNA asal Perancis dan satu WNA asal Malaysia," ujarnya.

Untuk warga asing yang selamat, Sutopo mengatakan, beberapa di antaranya sudah dievakuasi ke jakarta, yakni warga Singapura dan satunya asal Belgia. Dan sisanya, rencana akan dievakuasi ke Makassar dan lainnya.

Tercatat, warga asing yang sedang berada di Kota Palu yakni dari Thailand sebanyak 32 orang dan 21 orang asal Tiongkok. " Kondisi mereka selamat dan aman," tuturnya.

Kondisinya selamat dan akan segara dikeluarkan dari Kota Palu menuju Makassar menggunakan pesawat TNI dan kemudian di bawa ke Jakarta," ujar Sutopo.

TAGS : Gempa Tsunami Palu Donggala Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :