Rabu, 24/04/2024 18:27 WIB

25 Abdi Negara Kemendes PDTT Dilantik di Wonogiri

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan kementerian desa, pdt dan transmigrasi oleh Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi sebanyak 25 orang di Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Penandatanganan MoU pengembangan PRUKADES antara Pemda Wonogiri - PT Dua Kelinci - Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Peninjauan bantuan embung serta tebar bibit ikan

Wonogiri - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah serta Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Kementerian Desa PDTT.

Para abdi negara tersebut dilantik oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi di Aula Desa Waleng, Kecamatan Girimarto,Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (25/9).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Plt.Dirjen PKP Harlina Sulistyorini, dan Plt.Dirjen PDTu Aisyah Gamawati.
 
Sekjen Anwar Sanusi dalam sambutannya menegaskan bahwa acara pelantikan memang sengaja dibawa ke tengah masyarakat. “Hal ini merupakan kali ke-4 upacara pelantikan yang dilaksanakan di daerah," ujarnya. “Pejabat merupakan pelayan masyarakat, bagaimana pejabat bisa melayani dengan baik jika tidak tahu di mana dan siapa masyarakatnya."

Ia mengarapkan dengan digelarnya acara seperti ini di daerah  para pegawai Kemendes PDTT yang mendapatkan amanah dalam jabatan baru ini mampu melihat realita di masyarakat serta dapat mengusulkan solusi yang konkrit.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan terhadap 25 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Kemendes PDTT. Para pegawai yang dilantik tersebut terdiri atas 9 pegawai dari Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Perdesaan, 15 pegawai dari Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu dan 1 pegawai dari Balilatfo.
 
Selain pelantikan, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU Prukades antara Pemda Wonogiri dengan PT. Dua Kelinci dan Kemendes PDTT, serta MoU Media TV Desa dengan Kemendes PDTT. “Jika hanya mengandalkan kemampuan dari APBN, pemerintah tidak akan mampu melakukan pembangunan seperti yang diamanatkan dalam nawacita sehingga diperlukan dukungan dan kerjasama dari pihak swasta”, tutup Anwar.

KEYWORD :

Info Kemendes Mendes PDTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :