Senin, 22/10/2018 19:57 WIB

Anji: Dear Ketua PSSI, Anda Angkuh Sekali

Alih-alih dijawab, Edy Rahmayadi malah menyemprot Aiman,

Menunggu Kamu ditulis sendiri lirik lagunya oleh Anji (Foto: Instagram)

Jakarta - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji Manji ikut menanggapi jawaban angkuh Ketua PSSI sekaligus Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dalam sesi wawancara langsung dengan Kompas TV, Senin malam (24/9).

Melalui akun Instagram @duniamanji yang publis pada Selasa (25/9), Anji tampak mengunggah penggalan wawancara prsenter Kompas TV, Aiman Witjakcono dengan Edy Rahmayadi.

Dalam video itu, Aiman menayakan, "Anda kan sekarang menjadi gubernur sumatera utara. Apakah anda merasa terganggu ketika tugas anda tanggungjawab anda sebagai gubernur kemudian juga menjadi ketua umum PSSI?" tanya Aiman.

Alih-alih dijawab, Edy Rahmayadi malah menyemprot Aiman, "Apa urusannya anda menanyakan itu?"

Pelantung lagu Hari Bahagia itu tampak kurang nyaman dengan jawaban pejabat publik itu. Ia pun menulis catatan khusus yang diberi judul, "Dear Bapak Gebernur/Ketua PSSI, Anda angkuh sekali," sebagai bentuk kritikannya.

Menjadi Pejabat publik, artinya Anda memiliki tanggung jawab pada publik. Jika kemudian ada pertanyaan tentang hal yang berhubungan dengan kinerja, tentunya sah saja. Bahkan Pejabat di era digital ini membuka akses khusus melalui media sosial untuk bertanya dan diskusi.

Jika Anda menjawab dengan bahasa lain, misalnya “Saya baru saja dilantik menjadi Gubernur, jadi belum bisa mengalami kerepotan mengurus 2 hal besar bersamaan. Jika nanti merasa kerepotan, dengan besar hati saya akan lepaskan salah satunya,” mungkin akan lebih menyenangkan didengarnya.

Berlebihan jika orang menyalahkan Insiden Jakmania adalah kesalahan Anda seorang. Tapi saya setuju, jika Anda harus berusaha lebih keras mengajarkan penggemar Sepakbola di Indonesia supaya lebih lunak perangainya apalagi yang mengarah pada tindakan anarkis. Karena hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Sebagai Ketua PSSI, Anda punya kemampuan besar untuk mengubah mental mereka.
Ajari mereka, Pak.

Ini kritik dari saya sebagai salah satu Masyarakat Indonesia yang suka jika mental suporter olahraga di Indonesia membaik. Jangan sampai kejadian rusaknya GBK menjelang pelaksanaan Asian Games, atau insiden yang sampai mengakibatkan kematian, terjadi lagi.

Terima kasih, Bapak  @edy_rahmayadi.

Sejak berita ini diturunkan, tulisan maji itu sudah dikomentari 1130 warganet. Banyak yang merespon baik tulisan ktiris Manji tersebut. Seperti disampaikan pemilik akun @mrtoples, "Joss lho berani dimention... memang perlu banyak orang kritis sepertinya untuk bisa merubah jadi lebih baik. Salut bosku."

 

 

TAGS : Anji Manji PSSI Edy Rahmayadi




TERPOPULER :