Rabu, 12/12/2018 23:06 WIB

Facebook Dating, Aplikasi Kencan Para Jomblo

Facebook akan meluncurkan aplikasi unik dalam layanannya, yakni fitur kencan alias mencari pasangan bagi para jomblo.

Facebook Inc

New York – Platform media sosial terbesar, Facebook akan meluncurkan aplikasi unik dalam layanannya, yakni fitur kencan alias mencari pasangan bagi para jomblo.

Namun sayang, aplikasi bernama Facebook Dating itu tidak tersedia untuk pengguna di seluruh negara termasuk Indonesia, karena baru diujicobakan di Kolombia.

Dilansir dari AFP, ada alasan khusus Facebook memiliih Kolombia sebagai lokasi uji coba. Pasalnya, negara Amerika Latin itu kerap menggunakan jejaring sosial dan situs web untuk mencari jodoh.

Konon, fitur baru tersebut memungkinkan pengguna membuat profil kencan secara terpisah, yang tidak terlihat oleh jaringan teman-teman mereka.

“Aplikasi bekerja dengan kecocokan potensial yang direkomendasikan berdasarkan preferensi dan minat bersama,” tulis AFP.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna tidak akan dihubungkan dengan orang yang sudah berada dalam daftar pertemanan, baik sebagai keluarga maupun teman. Facebook Dating juga mampu memblokir orang yang tidak mereka inginkan.

Sebelumnya pada Mei lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan rencana memasukkan fitur kencan di jejaring sosial miliknya. Dia berjanji akan meningkatkan perlindungan privasi pada platform tersebut, agar insiden Cambridge Alaytica tak terulang kembali.

“Ini akan membangun hubungan jangka panjang yang nyata, bukan hanya hubungan biasa,” terang Zuckerberg waktu itu.

TAGS : Facebook Media Sosial Kencan Jomblo




TERPOPULER :