Jum'at, 26/04/2024 07:53 WIB

Aguero Perpanjang Kontrak Hingga 2021 dengan City

Aguero bisa membuat penampilan ke-300 untuk City ketika mereka melakukan perjalanan ke Cardiff City pada Sabtu (22/09).

Kun Aguero (foto: The Sun)

Jakarta - Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di Manchester City yang mengikatnya dengan juara Premier League hingga 2021.

Aguero adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dengan 204 gol dan berada di musim kedelapannya di klub, setelah bergabung dari Atletico Madrid pada 2011 silam.

Pemain internasional Argentina, yang telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan Liga Primer musim ini, menyatakan kepuasannya dengan menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya merayakan satu dekade di klub ketika itu berakhir.

"Saya senang untuk tahun tambahan ini," kata Aguero dalam sebuah pernyataan dilansir Soccerway.

"Ide saya ada di sini selama 10 tahun. Saya sudah di sini selama tujuh tahun, itu akan menjadi 10 ketika kontrak berakhir," tambahnya.

"Ini adalah alasan utama saya menandatangani kontak baru. Saya sangat senang karena mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik sejak hari pertama saya tiba di sini. Saya sangat senang dengan semua yang melibatkan klub, rekan tim saya, staf dan tim manajemen," lanjutnya.

Aguero telah memenangkan tiga gelar Premier League dan tiga Piala EFL di Etihad Stadium, dan musim terbaiknya bersama The Citizen datang di musim 2016-17 ketika dia mencetak 33 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berusia 30 tahun ini tidak pernah menyembunyikan hasratnya untuk mengakhiri karirnya di klub masa kanak-kanak Independiente dan memberikan pandangan optimis tentang masa depan klub, memilih sejumlah pemain depan untuk pujian saat ia memprediksi keberhasilan lebih lanjut di tahun-tahun mendatang.

"Memang benar kita punya banyak bakat muda, yang di masa depan bisa membuat perbedaan," katanya. "Pada saat yang sama anak-anak sudah cukup berkembang, seperti Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Gabriel Yesus."

"Ada banyak pemain yang memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dipelajari, tetapi berada di klub ini, Anda belajar dan berkembang lebih cepat daripada di tempat lain," tuturnya.

"Kami memiliki tim yang bagus, kami harus fokus dan jika kami 100 persen, kami memiliki banyak peluang untuk melakukan hal-hal hebat."

Direktur sepakbola Manchester City Txiki Begiristain mengatakan: "Kami senang bahwa Sergio memperpanjang masa tinggalnya di Manchester City.

"Dia sangat penting bagi klub ini sejak kedatangannya pada tahun 2011 dan dia tetap berada di garis depan dari apa yang ingin kami capai di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

"Kami beruntung memiliki salah satu striker terbaik di dunia di klub kami selama bertahun-tahun dan saya yakin pendukung kami akan senang dengan berita ini."

Aguero bisa membuat penampilan ke-300 untuk City ketika mereka melakukan perjalanan ke Cardiff City pada Sabtu (22/09).

KEYWORD :

Aguero Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :