Selasa, 16/10/2018 21:26 WIB

Jokowi: Hindarkan Saling Fitnah

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin mendapat nomor urut 1 dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Bagaimana tanggapan Jokowi soal nomor urut 1?

Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Jakarta - Pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin mendapat nomor urut 1 dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Bagaimana tanggapan Jokowi soal nomor urut 1?

Jokowi mengatakan, nomor 1 adalah tujuan dalam kontestasi Pilpres 2019. Dimana, Pilpres merupakan perebutan menuju orang nomor satu di Indonesia.

"Kami Joko Widodo dan Prof KH Ma`ruf Amin mendapatkan nomor satu. Satu, memang yang diperebutkan ialah RI 1," kata Jokowi, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kepada seluruh warga negara Indonesia dapat menghadapi pesta demokrasi itu dengan damai.

"Saya mengajak semuanya agar pilpres ini kita isi sebagai pendidikan politik rakyat, untuk pendewasaan rakyat, untuk pencerdasan rakyat," terangnya.

Jokowi berharap, pelaksanaan Pilpres menjadi ajang adu ide dan gagasan serta program untuk bangsa Indonesia ke depan.

"Hindarkan kita dari saling fitnah, saling mencemooh, saling menghina karena ini jauh dari nilai-nilai Indonesia," tuturnya.

Jokowi mengaku, dalam rangka membangun Indonesia memang tidak mudah dan banyak rintangan. "Memang untuk memajukan negara ini banyak rintangan, banyak hambatan, banyak perlawawan. Tapi tidak boleh kita menyerah. Hanya ada satu pilihan, Indonesia maju," demikian Jokowi.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




TERPOPULER :