Rabu, 27/01/2021 10:13 WIB

Hara Chicken Serahkan Donasi Lombok melalui Baznas

Baznas telah membantu korban gempa di Lombok dengan berbagai program karitas maupun pemberdayaan.

Baznas

Jakarta - Warung makan ayam geprek waralaba, Hara Chicken mempercayakan penyaluran donasi untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Baznas. Secara simbolis, donasi diserahkan oleh Pemilik Hara Chicken, Sunan Hasan kepada Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah di Jakarta (18/9).

Emmy menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Hara Chicken yang turut membantu para korban gempa bumi Lombok yang hingga saat ini masih membutuhkan uluran tangan.

"Baznas memiliki visi yang sama dengan Hara Chicken untuk membuka seluas-luasnya partisipasi warga dalam membantu korban gempa Lombok. Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada para korban gempa Lombok melalui berbagai program Baznas yang telah dilaksanakan di lokasi gempa," katanya.

Sunan Hasan mengatakan, ekses dari gempa yang demikian besar membuat hara Chicken sebagai pelaku UKM ingin berkontribusi. Salah satunya adalah dengan menyalurkan seluruh keuntungan kotor dari 11 outletnya pada Jumat (14/9) untuk korban gempa di Lombok.

“Tanpa Lombok, Hara Chicken tidak bisa nggeprek, demikian guyonan sekaligus keprihatinan kita tentang Lombok," katanya.

Ia mengatakan, bisa jadi secara nilai belum seberapa, event ini sesungguhnya bertujuan untuk mengajak keluarga besar Hara Chicken dan juga para pelanggannya untuk memiliki sensivitas akan musibah yang dialami saudara kita di Lombok.

Ide program ini mendadak dan niat awal sesungguhnya hanya untuk internal sehingga pihaknya tidak melakukan publikasi yang masif. Informasi hanya di sampaikan di media sosial bahwa hari Jumat yang merupakan hari baik untuk sedekah, Hara Chicken mendonasikan keuntungannya untuk bencana gempa di Lombok.

"Namun Alhamdulillah, pelanggan yang mengetahui informasi tersebut memberikan respon positif, terbukti omset kita pada hari itu lebih tinggi daripada hari hari biasa di semua outlet," katanya.

Ia berharap, kontribusi ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat akan kesadaran untuk berbagi dan peduli terutama pada saudara saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan ini juga merupakan salah satu ihktiar untuk mencari keberkahan di dalam setiap usaha.

Baznas telah membantu korban gempa di Lombok dengan berbagai program karitas maupun pemberdayaan. Tim saat ini berfokus pada pembangunan hunian sementara (huntara) agar para pengungsi dapat lebih nyaman dalam menghdapi musim hujan.

Selain itu, Baznas juga tengah mengoperasikan sekolah darurat, masjid darurat dan pasar darurat agar perekonomian masyarakat kembali bangkit.

TAGS : Baznas Zakat Lombok




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :