Selasa, 24/11/2020 10:35 WIB

Prabowo: Catat, Saya Siap jadi Alat Kepentingan Rakyat

Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menyatakan siap berjuang untuk kepentingan rakyat Indonesia jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Capres, Prabowo Subianto

Jakarta - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto menyatakan siap berjuang untuk kepentingan rakyat Indonesia jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi narasumber pembekalan calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) dengan tema Workshop Nasional `Peran Legislatif Dalam Membangun Demokrasi Indonesia (konsolidasi demokrasi dalam mensukseskan pemilu legislatif dan presiden)`, Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9).

Menurutnya, bangsa Indonesia harus memiliki pemimpin yang memiliki komitmen untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, partai koalisi pendukungnya yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya menawarkan perubahan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

"Kalau saya jadi presiden, saya sudah catat bahwa saya siap jadi alat untuk kepentingan rakyat (mencapai kesejahteraan), dan saya ingin koalisi kita yang permanen," kata Prabowo.

Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menjelaskan, koalisi yang terbangun saat ini tumbuh dari pergaulan dan diskusi selama bertahun-tahun hingga memunculkan komitmen dan tokoh yang berakal sehat. Menurutnya, banyak tokoh yang cerdas, namun sedikit yang memiliki akal sehat.

"Hubungan ini bukan satu dua tahun, tapi hubungan pergaulan diskusi puluhan tahun. Karena itu, dalam suatu komitmen bersama ini, muncul tokoh yang punya akal sehat. Banyak tokoh yang brilian, tapi sedikit yang punya akal sehat yang bisa mendengarkan suara hati rakyat," paparnya.

Selain itu, Prabowo menilai pemerintah seharusnya bisa mengolah kekayaan nasional, bukan malah menjualnya ke luar negeri dan meninggalkan utang. Ia mengaku takut mempertahankan utang negara yang tidak jelas penggunaannya.

"Pemerintah harus bisa mengolah kekayaan nasional, dan indikator sekarang, bukan kita mencari kesalahan, tapi kenyatannya adalah kekayaan Indonesia dibawa terus ke luar negeri, yang tinggal adalah hutang," ungkapnya penuh sesal.

Karena itu, Prabowo mengajak seluruh anggota partai koalisi dan seluruh caleg PAN yang berada di ruangan tersebut untuk berjuang keras memenangkan Pemilu 2019 demi terciptanya kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Sandiaga Uno




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :