Kamis, 18/07/2019 22:42 WIB

Pemuda Membaca Kitab Suci dibuka di Universitas Serambi Mekkah

Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Universitas Serambi Mekkah yang dibuka oleh perwakilan Walikota Banda Aceh, yakni Kepala Dinas Syariah Islam, Ali Azhar dan disaksikan oleh Pejabat Kemenpora, Khairil Adha dan Polda Aceh dan Pimpinan FKUB serta Rektor Universitas Serambi Mekkah, Kamis, 13 September 2018

Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Universitas Serambi Mekkah yang dibuka oleh perwakilan Walikota Banda Aceh, yakni Kepala Dinas Syariah Islam, Ali Azhar dan disaksikan oleh Pejabat Kemenpora, Khairil Adha dan Polda Aceh dan Pimpinan FKUB serta Rektor Universitas Serambi Mekkah, Kamis, 13/9/18

Banda Aceh - Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Universitas Serambi Mekkah yang dibuka oleh perwakilan Walikota Banda Aceh, yakni Kepala Dinas Syariah Islam, Ali Azhar dan disaksikan oleh Pejabat Kemenpora, Khairil Adha dan Polda Aceh dan Pimpinan FKUB serta Rektor Universitas Serambi Mekkah, Kamis, 13 September 2018

Dalam sambutanya Ali Azhar, selaku Kepala Dinas Syariah Islam Banda Aceh, menyampaikan dukungan Walikota dan apresiasinya yang besar untuk kemenpora dan penyelenggara Pemuda Membaca Kitab Suci ini, karena sesuai visi misi Kota Banda Aceh untuk lebih menerapkan syariah islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan membaca kalam ilahi, kita harapkan dapat keberkahan dan kemuliaan dari Al Quran ini. Baik untuk pribadi kita maupun untuk bangsa dan negara Indonesia ini. Selain nilai spiritual, Nilai kesatuan dan persatuan akan terwujud dalam acara ini," pesanya kepada peserta saat sambutan.

Selanjutnya dari Kemenpora diwakili oleh Khairil Adha, menyampaikan semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi benteng bagi pemuda untuk meningkatkan semangat spiritual dan nasionalisme. Sudah saatnya pemuda mengisi waktu dengan menjalankan nilai-nilai agama, yakni membaca kitab suci Al Quran. Ini sangat bagus sekali untuk membangkitkan jiwa dan raga pemuda kedepan.

"Bonus Demografi harus diisi dengan nilai-nilai yang produktif dan kreatif. Oleh karenanya Kemenpora selalu meningkatkan program yang kompeten untuk pemuda. Antara lain Pemuda Membaca Kitab Suci ini, agar membangkitkan semangat pemuda untuk bersatu dan menjadi pribadi yang taat beragama," ujarnya.

Said Usman, Rektor Universitas Serambi Mekkah dalam sambutanya mengajak kepada seluruh pemuda untuk meningkatkan jiwa spiritual dan nasionalisme serta menjauhi gerakan radikalisme.

"Tidak boleh satupun pemuda di Aceh yang menjadi sumber masalah, penyebar hoax, pemakai narkoba dan menjadi penggerak radikalisme. Mari kita tanamkan semangat nasionalisme dan persatuan antar anak bangsa," pungkasnya.

TAGS : Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh




TERPOPULER :