Senin, 19/11/2018 22:29 WIB

Courtois Kembali Jadi Pilihan Lopetegui

Lopetegui akan menurunkan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama, dengan kembali menyisihkan Keylor Navas untuk sementara.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Madrid – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui telah mengambil keputusan jelang laga melawan Athletic Bilbao, yang akan berlangsung pada Minggu (16/9) nanti.

Lopetegui akan menurunkan Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utama, dengan kembali menyisihkan Keylor Navas untuk sementara.

Ini akan menjadi penampilan kedua Courtois di skuad utama Los Blancos. Sebelumnya, eks kiper Chelsea itu menggeser Navas, saat Madrid berhadapan melawan Leganes dua pekan lalu.

“Agak sedikit nerves melakoni debut,” kata Courtois usai laga debutnya melawan Leganes.

Di tengah jeda internasional, Courtois pulang membela Belgia. Namun tidak dengan Navas. Dia memilih tinggal di rumah sembari meyakinkan Lopetegui.

Tak hanya itu, delapan hari terakhir Navas selalu berlatih dengan intesitas tinggi di Valdebebas. Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan pelatih.

Dilansir dari Marca, Lopetegui telah meyakinkan publik atas rencananya merotasi kiper. Real Madrid kemungkinan akan kembali seperti era Carlo Ancelotti, di mana pelatih menggilir Diego Lopez sebagai penjaga gawang La Liga, dan Copa Del Rey dan Liga Champions untuk Iker Casillas.

Memang ini merupakan formula yang mungkin dilakukan. Namun konon, rotasi kiper semacam in tak terlalu disukai oleh manajemen olahraga Real Madrid.

TAGS : Real Madrid Liga Spanyol




TERPOPULER :