Selasa, 25/09/2018 17:46 WIB

Dua Kaki Demokrat Kokoh untuk Prabowo-Sandiaga

Sikap politik Partai Demokrat terkait dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai konsisten. Demokrat kokoh bersama koalisi Prabowo-Sandiaga.

Cawapres, Sandiaga Uno

Jakarta - Sikap politik Partai Demokrat terkait dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai konsisten. Demokrat kokoh bersama koalisi Prabowo-Sandiaga.

Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan adanya keputusan pribadi dari sejumlah pengurus daerah Partai Demokrat yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Keputusan pribadi diarahkan ke Partai Demokrat, dan internal. Kami akan apresiasi. Tapi, dua kaki Demokrat kokoh di koalisi Prabowo-Sandi," kata Sandiaga, Jakarta, Selasa (11/9).

Ia meyakini, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap komitmen dalam memberikan dukungan pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebaliknya, Sandi menyatakan, tidak akan mengumumkan dan membesar-besarkan jika ada kader partai pendukung Jokowi-Ma`ruf untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga. Sebab, hal itu akan memperuncing masalah.

"Buat apa kita pecah belah. Kan itu urusan mereka dengan diri sendiri di bilik suara dengan voters mereka. Jangan terlalu dibesar-besarkan dan dipecah belah bangsa ini," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, partainya memegang teguh komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya kira komitmen Pak SBY kita pegang dan itu disampaikan oleh beliau. Tetap solid untuk mendukung (Prabowo-Sandi)," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/9).

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Sandiaga Uno




TERPOPULER :