Selasa, 20/11/2018 18:31 WIB

Dukung Prabowo-Sandiaga, Gerindra Pegang Komitmen SBY

Partai Gerindra tidak mempersoalkan adanya dukungan sejumlah pengurus daerah kepada pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat SBY gelar pertemuan

Jakarta - Partai Gerindra tidak mempersoalkan adanya dukungan sejumlah pengurus daerah kepada pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, partainya memegang teguh komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya kira komitmen Pak SBY kita pegang dan itu disampaikan oleh beliau. Tetap solid untuk mendukung (Prabowo-Sandi)," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/9).

Kata Fadli, partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga menghargai proses dan mekanisme yang terjadi di internal partai berlambang segitiga mercy itu dalam menentukan dukungan pada Pilpres 2019 nanti.

"Karena di Demokrat kalau tidak salah, penjelasan Pak SBY ketika itu ada semacam polling dari masing-masing DPD-nya. Jadi proses itu kita hargai saja," terangnya.

Sebab, lanjut Fadli, cara dari setiap partai politik berbeda-beda dalam menentukan sikap politiknya. Berbeda dengan Gerindra, ketika telah diputuskan dewan pembina, maka seluruh kader patuh untuk menjalankan.

"Itu mekanisme internal. Ada yang lebih longgar, ada yang lebih demokratis. Silakan saja, yang jelas itu proses internal yang ada di sana yang saya kira tentu mempunyai dampak kepada internalnya tetapi dalam soal koalisi Prabowo-Sandiaga secara keseluruhan sangat solid," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :