Sabtu, 22/09/2018 12:35 WIB

Pejabat AS Adakan Pertemuan Rahasia Kudeta Venezuela

New York Times: para pejabat AS itu bertemu perwira militer Venezuela untuk merencanakan kudeta, namun Washington akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Washington -  Pejabat resmi pemerintahan Presiden AS Donald Trump,  diam-diam bertemu dengan para perwira militer Venezuela untuk membahas pengusiran Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

Dikabarkan New York Times, pejabat Amerika yang tidak disebutkan namanya itu menggelar pembicaraan dengan mantan komandan militer Venezuela, tetapi Washington akhirnya memutuskan untuk tidak mendukung kudeta.

Gedung Putih "menolak untuk menjawab pertanyaan rinci tentang pembicaraan itu", Times melaporkan.

Harian itu mengutip wawancara dengan 11 pejabat AS dan mantan pejabat AS, serta seorang mantan komandan militer Venezuela yang terlibat dalam pertemuan tersebut.

Komandan militer Venezuela itu merupakan salah satu dari daftar pejabat Venezuela yang terkena sanksi Washington, menurut Times.

Pada 21 Mei, pihak administrasi Trump menolak hasil pemilihan presiden Venezuela, dan menyebutnya sebagai “palsu” dan meningkatkan tekanan ekonomi serta diplomatik terhadap pemerintahan Maduro. (AA)

TAGS : Donald Trump Amerika Serikat Kudeta Venezuela




TERPOPULER :