Senin, 19/11/2018 20:21 WIB

Ledakan Ranjau di Yaman Tewaskan 5 orang

Brigade Amalika yang berafiliasi dengan pemerintah Yaman mengatakan bahwa tentara Yaman telah memukul mundur Houthi di Al-Hudaydah.

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Sanaa - Sebanyak lima orang, dua di antaranya anak-anak, tewas akibat ledakan ranjau yang ditanam di kota Al-Jawf, sebelah utara Yaman.

Penanggung jawab kantor "Hak Asasi Manusia" kota Al-Jawf, Abdulhadi al-Assari, menuturkan bahwa bom ranjau yang ditanam di jalan oleh kelompok Houthi di distrik Mutoun itu meledak saat sebuah kendaraan yang membawa perempuan dan anak-anak melintasi jalan tersebut.

Al-Assari melaporkan bahwa lima orang, dua di antaranya anak-anak tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan itu.

Brigade Amalika yang berafiliasi dengan pemerintah Yaman mengatakan bahwa tentara Yaman telah memukul mundur Houthi di Al-Hudaydah.

Satuan Brigade Amalika memenangkan pertempuran di desa Duraihimi, sebelah selatan Al-Hudaydah, daerah yang dikuasai milisi Houthi yang didukung Iran.

Yaman dilanda perang saudara sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai ibu kota Sanaa dan sebagian besar wilayah negara, sehingga memaksa pemerintah Yaman yang diakui secara internasional melarikan diri ke Arab Saudi.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutunya melancarkan kampanye udara besar-besaran untuk menggulingkan pertahanan Houthi.

Menurut PBB, perang saudara Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 jiwa dan menyebabkan lebih dari 11 persen populasi mengungsi.

TAGS : Bom Meledak Yaman Ranjau




TERPOPULER :