Jum'at, 16/11/2018 18:24 WIB

Perancis Siap Serang Rezim Assad

Kepala Angkatan Bersenjata Prancis Francois Lecointre mengharapkan kubu pertahanan terakhir kelompok teror Daesh di Irak dan Suriah akan diberangus akhir November.

Ilustrasi pasukan Pasukan Perancis bersiap menyerang rezim Bashar al-Assad jika terbukti menggunakan senjata kimia (Foto: AFP)

Paris - Perancis bersiap menyerang militer ke rezim Bashar al-Assad di Suriah, jika terbuki menggunakan senjata kimia dalam upaya merebut kembali wilayah utara Provinsi Idlib baru-baru ini.

Idlib, yang terletak dekat perbatasan Turki, adalah rumah bagi lebih dari tiga juta warga Suriah, yang sebagian besarnya telah melarikan diri ke kota-kota lain karena serangan pasukan rezim.

Baru-baru ini, rezim Assad mengumumkan rencananya melancarkan serangan militer besar-besaran ke Idlib, yang dikuasai oleh berbagai kelompok oposisi bersenjata.

Selasa belumnya, Kepala Koordinator Urusan Kemanusiaan PBB Mark Lowcock memperingatkan, serangan semacam itu dapat menyebabkan bencana kemanusiaan terburuk di abad ke-21.

Menurut harian Prancis Le Figaro, Kepala Angkatan Bersenjata Francois Lecointre mengharapkan kubu pertahanan terakhir kelompok teror Daesh di Irak dan Suriah akan diberangus akhir November.

Daesh, yang menjadi musuh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat, telah diusir dari sebagian besar wilayah yang dikuasainya di Irak dan Suriah sejak 2014. (aa)


TAGS : Perancis Suriah Idlib Bashar al-Assad




TERPOPULER :