Minggu, 18/11/2018 12:32 WIB

Di Tebuireng, Cak Imin Antar Kiai Ma`ruf Amin ke Makam Gus Dur

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut ditemani oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar

Maruf Amin ditemani Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar ziarah di makam Gus Dur

Jakarta – Di sela-sela safari pesantren di Jawa Timur, bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin menyempatkan diri menziarahi makam Presiden RI ke-3 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng, Jombang.

Politisi yang juga menjabat sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut ditemani oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersama sejumlah kiai lainnya.

Cak Imin sapaan Muhaimin menolak agenda tersebut bagian dari kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, melainkan hanya sebatas silaturrahmi antara kiai NU.

“(Bukan) Bertemu dengan semua kelompok masyarakat. Kami juga mengajak beliau (Ma’ruf, Red) bertemu tokoh lintas agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI,” kata Cak Imin pada Senin (3/9) pagi.

Sebelum menziarahi makam Gus Dur, Ma’ruf tampak berada Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Di sana, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memberikan ceramah singkat kepada para santri.

“Saya seperti kalian para santri, bahwa santri dan kiai pun bisa menjadi presiden atau wakil presiden,” ujar Ma’ruf.

Selain Cak Imin, tampak pula Ketua PBNU Bidang Hukum Robikin Emhas dalam barisan rombongan Kiai Ma’ruf. Selama di Jatim, Ma’ruf rencananya akan melanjutkan safari ke Ponpes Ploso (Kediri), Tebuireng (Jombang), Tambakberas (Jombang), Denanyar (Jombang), Rejoso (Jombang), dan Driyorejo (Gresik). Ma`ruf juga akan bertemu Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar di Surabaya.

TAGS : Maruf Amin Pilpres 2019 Cak Imin




TERPOPULER :