Jum'at, 21/09/2018 23:25 WIB

Cak Imin Temani Ma`ruf Amin Safari Pesantren di Jawa Timur

Adalah Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri menjadi lokasi pertama kunjungan Ma`ruf Amin pada Senin (3/9) pagi.

Kiai Maruf Amin melakukan safari pesantren di Jawa Timur

Jakarta – Bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, bakal calon wakil presiden Ma`ruf Amin melakukan safari pesantren di Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni mulai Senin hingga Selasa, 3-4 September 2018.

Adalah Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri menjadi lokasi pertama kunjungan Ma`ruf Amin pada Senin (3/9) pagi. Di sana, Ma`ruf Amin dan Muhaimin alias Cak Imin disambut oleh KH. Anwar Mansour, sembari menikmati sarapan pagi.

“Agenda Kiai Ma’ruf hari ini sampai besok di Jawa Timur akan berkunjung dan silaturrahmi ke kiai-kiai Jawa Timur,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas kepada awak media.

“(Bertemu) Semua kelompok masyarakat. Kami juga akan mengajak beliau (Ma’ruf, Red) bertemu tokoh lintas agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI,” jelas Cak Imin dalam kesempatan berbeda.

Cak Imin menepis anggapab agenda bersama Kiai Ma’ruf sebagai bagian dari kampanye. Dia menyebut ini hanyalah silaturrahmi biasa, guna menyambung kebersamaan yang sudah terbangun.

“Sementara untuk acara lintas agama untuk menunjukkan ke-NU-an yang sangat pluralis,” terang Cak Imin.

Dalam kunjungannya di Ponpes Lirboyo, Ma’ruf Amin sempat memberikan ceramah singkat kepada santri-santri Lirboyo. Dia menyebut ditariknya ia sebagai bakal cawapres menunjukkan bahwa santri pun bisa bersaing di level pemerintah.

“Saya seperti kalian santri, bahwa santri dan kiai pun bisa menjadi presiden atau wakil presiden,” kata Ma’ruf.

Seusai bersilaturrahmi di Lirboyo, Kiai Ma’ruf rencananya akan melanjutkan safari ke Ponpes Ploso (Kediri), Tebuireng (Jombang), Tambakberas (Jombang), Denanyar (Jombang), Rejoso (Jombang), dan Driyorejo (Gresik). Ma`ruf juga akan bertemu Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar di Surabaya.

TAGS : Maruf Amin Pilpres 2019 Cak Imin




TERPOPULER :