Jum'at, 21/09/2018 03:45 WIB

Atlet Iran Cetak Sejarah Baru Asian Games 2018

Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani

Tehran - Ketua Majlis Iran, Ali Larijani melalui sebuah pesan mengucapkan selamat kepada bangsa bangsawan Iran, atlet dan pelatih atas medali yang ditorehkan selama Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Pesan itu berbunyi, kompetisi internasional memberikan kesempatan untuk menempa persahabatan di antara negara-negara dan mempromosikan semangat persahabatan satu sama lain.

"Asian Games 2018 menyatukan atlet dari berbagai negara terlepas dari ras, bahasa, atau warna mereka untuk menggambarkan manifestasi interaksi, solidaritas, dan perjuangan untuk meraih kemenangan melalui kompetisi yang sehat," katanya.

Para atlet Iran termasuk pria dan wanita berusaha keras selama pertandingan dan membuahkan hasil sesuai dengan bangsa Iran, terutama pada cabang olahraga kabaddi, bola voli, bola basket, polo air dan gulat.

Larijani juga memuji kemampuan wanita Iran. Ia mengatakan, mereka memperoleh medali untuk pertama kalinya dalam sejarah persta olahraga Internasional.

"Ini menunjukkan kekuatan dan semangat mereka," jelas Larijani.

"Jumlah total medali yang dimenangkan oleh atlet Iran belum pernah terjadi sebelumnya dan mereka berhasil membawa hadiah yang layak untuk bangsa Iran," sambungnya.

TAGS : Asian Games 2018 Iran Jakarta




TERPOPULER :