Rabu, 21/11/2018 11:00 WIB

Asian Games 2018

Komunitas Teman Tuli Terlibat Sebagai Makeup Artist

Kilatan kembang api luar stadion Gelora Bung Karno pada ceremony Asian Games 2018 (Foto: Rusman/jurnas.com)

Jakarta - Meski konsep tema makeup artist masih dirahasiakan, namun officially makeup Asian Games 2018 Martha Tilaar memberikan sedikit gambaran mengenai persiapannya.

Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group Wulan Tilaar mengatakan 370 MUA yang diturunkan ternyata berasal dari kelompok yang berbeda.

"Selain siswa aktif Puspita Martha International Beauty School, ada juga karyawan dan alumni, hingga yang menarik berasal dari komunitas difabel Teman Tuli," ucap Wulan.

Sebanyak 20 orang dari komunitas Teman Tuli tersebut diseleksi kembali agar terpilih orang-orang yang bisa sesuai dengan ritme kerja tim.

"Sebelum ditunjuk Asian Games, sebulan sekali memang ada pelatihan di tempat kami, begitu ada kesempatan ini kami tawarkan `kalian mau dan berani engga?" Lanjut Wulan.

Tak tanggung-tanggung, para MUA dituntut untuk bisa merias wajah maupun bagian tubuh lainnya secara cepat selama empat hari, yakni satu di hari H dan tiga hari gladi resik.

Makeup yang diberikan pada gladi resik pun sama dengan hari H. Wulan mencontohkan untuk para penari Tari Ratoh Jaroe yang berjumlah 1.500 orang.

"Meski makeup mereka berkonsep flawless, namun setiap MUA hanya memiliki waktu sangat singkat untuk mengerjakan makeup perorang. Sedangkan setiap MUA memegang 20 orang pengisi acara," ujarnya.

Anda penasaran dengan tampilan riasan para pengisi acara, tunggu nanti malam di closing Asian Games 2018!

TAGS : Asian Games 2018 Makeup Artist Closing




TERPOPULER :