Minggu, 23/09/2018 01:28 WIB

Meski Berkostum Juventus, Ronaldo Masih Raih Penghargaan bersama Madrid

UEFA menegaskan Ronaldo adalah pemenang penghargaan, dengan upaya luar biasa yang dilakukan pemain berusia 33 tahun itu usai menerima suara sebanyak 197.496

Cristiano Ronaldo (Foto: Marca)

Jakarta - Meski kini Cristiano Ronaldo telah mengenakan kostum Juventus, namun pemain asal Portugal tersebut berhasil memenangkan penghargaan. Tendangan keras Ronaldo yang luar biasa untuk Real Madrid melawan Juventus telah memenangkan penghargaan UEFA Goal of the Season.

Ronaldo dinominasikan sebagai wakil Liga Champions atas Gareth Bale, yang melakukan upaya akrobatik yang sama dalam kemenangan terakhir Madrid atas Liverpool.

Kapten Portugal itu menggantikan rekan setim baru Juventus, Mario Mandzukic, sebagai pemenang hadiah yang dimenangkan oleh superstar Barcelona, Lionel Messi, selama dua kali berturut-turut tersebut.

UEFA menegaskan Ronaldo adalah pemenang penghargaan, dengan upaya luar biasa yang dilakukan pemain berusia 33 tahun itu usai menerima suara sebanyak 197.496, lebih dari lima kali lebih banyak dari gol lainnya.

Dimitri Payet berada di urutan kedua saat mencetak gol kala Marseillw mengalami kekalahan dari RB Leipzig di perempat final Liga Europa.

Dan tempat ketiga ditempati Eva Navarro setelah golnya yang bagus untuk Spanyol di final Kejuaraan U-17 Wanita Eropa.

Ronaldo, yang belum mencetak gol untuk Juventus dalam dua pertandingan Serie A untuk klub barunya, telah mengungkapkan reaksi dari para penggemar Bianconeri ke golnya yang memenangkan penghargaan adalah faktor dalam keputusannya untuk bergabung dengan juara Italia.

"Detail-detail kecil membuat perbedaan besar pada akhir hari jadi ... saya akan mengatakan apa yang saya lihat di stadion membantu," kata Ronaldo pada pembukaan sebagai Duta Global pertama DAZN. "Tidak 100 persen tentu saja, tetapi beberapa bagian membuatmu berpikir."

"Terima kasih kepada semua orang yang memilih saya," tulis Ronaldo di Twitter setelah terpilih sebagai pemenang penghargaan," tambahnya.

"Tidak akan pernah melupakan momen itu, khususnya reaksi para penggemar di stadion."

TAGS : Real Madrid Ronaldo Juventus




TERPOPULER :