Jum'at, 21/09/2018 02:59 WIB

Baznas Ajak Masyarakat Peduli Ciliwung

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak masyarakat untuk peduli dengan Sungai Ciliwung sebagai salah satu upaya pencegahan bencana banjir yang kerap melanda Jakarta dan sekitarnya.
 

Baznas ajak masyarakat cinta Ciliwung

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak masyarakat untuk peduli dengan Sungai Ciliwung sebagai salah satu upaya pencegahan bencana banjir yang kerap melanda Jakarta dan sekitarnya.

Ajakan ini disampaikan dalam Acara Festival Ciliwung yang dilaksanakan bersama komunitas Condet Kita di Jakarta, (25/8).

Baznas berperan aktif melakukan edukasi pengurangan risiko bencana (PRB) berbasis sungai, di antaranya dengan penanaman pohon di bantaran sungai Ciliwung yang berlokasi di Jalan Munggang, Condet, Jakarta Timur.

Anggota Baznas, Nana Mintarti mengatakan pengembalian fungsi sungai sebagai sumber daya hayati bagi masyarakat Ciliwung merupakan langkah investasi di masa mendatang.

"Apa yang kita lakukan hari ini akan dinikmati oleh anak cucu kita. Dengan merawat Ciliwung, mereka akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dibanding apa yang sering kita alami," katanya dalam penyerahan bibit pohon secara simbolis, kepada perwakilan komunitas Ciliwung dan Komunitas Condet Kita, komisioner Baznas.

Selain penanaman 100 bibit pohon, Baznas bersama puluhan komunitas Ciliwung dan Komunitas Condet juga melakukan susur sungai sebagai bagian edukasi untuk lebih mencintai sungai dengan menjaga kebersihan dan ke asriannya.

"Ternyata Sungai Ciliwung ini sangat indah dan asri, dapat dikembangkan menjadi objek wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat lainnya, mari kita rawat dan jaga bersama," katanya.

TAGS : Baznas Zakat Ciliwung




TERPOPULER :