Rabu, 21/11/2018 15:03 WIB

Paus Gelar Kunjungan Bersejarah ke Irlandia

Sementara bersamaan dengan kunjungan Paus, Gereja Katolik sedang berjuang untuk mendapatkan kembali kepercayaan setelah diterpa berbagai skandal.

Pemimpin Umat Katolik dunia, Paus Fransiskus menyampaikan keprihatinan bom yang meledak di gereja Surabaya

Dublin - Paus Fransiskus mendarat di Dublin pada Sabtu (25/8) pagi untuk sebuah kunjungan bersejarah selama dua hari ke Irlandia, sejak terakhir kali Paus Yohanes Paulus II pada 1979.

Sementara bersamaan dengan kunjungan Paus, Gereja Katolik sedang berjuang untuk mendapatkan kembali kepercayaan setelah diterpa berbagai skandal.

Dilansir dari AFP, Paus mendarat pada pukul 10:26 (0926 GMT). Dia disambut oleh wakil kepala pemerintahan Simon Coveney dan anak-anaknya, yang tampak membawa buket mawar putih dan kuning dengan daun-daun Irlandia.

Ratusan ribu wellwishers dan lebih dari 1.000 jurnalis dijadwalkan mengikuti Fransiskus selama turnya ke Dublin, dan County Mayo di ujung barat negara itu.

Paus akan melakoni tur Dublin pada Sabtu di Popemobile-nya, sebelum mengunjungi sebuah asrama untuk keluarga tunawisma, dan memberikan pidato di stadion Croke Park.

Puncak kunjungan itu yakni misa outdoor di kota Phoenix Park pada Minggu (26/8) esok. Diperkirakan lebih dari 500.000 orang atau sepersepuluh dari seluruh penduduk negara itu, akan mengikuti acara tersebut.

Kedatangan Paus juga akan disambut oleh demonstrasi `Stand for Truth`, yang memprotes gereja telah ternoda oleh skandal pelecehan dan korban pastor. Vatikan mengonfirmasi Francis akan bertemu dengan para korban tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

TAGS : Paus Fransiskus Irlandia Pelecehan Seksual




TERPOPULER :