Jum'at, 16/11/2018 16:19 WIB

Beckham Diganjar Penghargaan Presiden UEFA 2018

David Beckham akan menerima Penghargaan Presiden UEFA 2018, sebagai bentuk penghormatan atas prestasinya dalam sepak bola

David Beckham

London - Mantan kapten tim nasional Inggris David Beckham akan menerima Penghargaan Presiden UEFA 2018, sebagai bentuk penghormatan atas prestasinya dalam sepak bola dan karyanya pasca pensiun sebagai pemain.

Dilansir dari AFP, prosesi penganugerahan untuk mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid yang kini berusia 43 tahun itu, akan berlangsung di Monaco akhir tahun ini.

"Saya telah memilih David Beckham sebagai penerima penghargaan tahun ini karena dia telah menjadi duta global untuk sepakbola, mempromosikan permainan dan semua nilai-nilainya di setiap sudut planet ini," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Juga atas upaya kemanusiaan yang tak kenal lelah, yang telah membantu kehidupan banyak anak di seluruh dunia, juga harus dirayakan. Beckham adalah ikon sepakbola sejati dari generasinya," imbuhnya.

Dalam catatan karirnya, Beckham memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada 1999, kemudian bermain untuk Los Angeles Galaxy, AC Milan dan Paris Saint-Germain setelah meninggalkan Madrid.

Suami Victoria Beckham itu gantung sepatu pada tahun 2013, dan awal tahun ini dianugerahi waralaba MLS di Miami.

"Selama karir, saya selalu memberi 100 persen dan berusaha menjunjung nilai-nilai kerja tim dan permainan yang adil dan saya bangga untuk bergabung dengan daftar pemain terkenal yang sebelumnya telah memenangkan penghargaan ini," kata Beckham, yang sekarang terlibat dalam kegiatan amal dengan UNICEF, Dana Anak-Anak PBB.

"Banyak momen tak terlupakan yang saya miliki di lapangan datang di Liga Champions UEFA seperti malam ajaib di Barcelona pada 1999 ketika kami mengalahkan Bayern Munich dengan cara dramatis seperti itu," lanjutnya.

Penghargaan Presiden UEFA tahun lalu diberikan kepada mantan bintang Italia Francesco Totti. Pemenang baru lainnya termasuk Franz Beckenbauer dan almarhum Johan Cruyff.

TAGS : David Beckham UEFA




TERPOPULER :