Jum'at, 21/09/2018 17:40 WIB

Koalisi Saudi Serang Nelayan Yaman, 13 Tewas

Dua kapal nelayan menjadi sasaran para pejuang Saudi dan 13 orang tewas, empat orang terluka dan empat lainnya hilang.

Foto Ilustrasi (Foto: Xinhua)

Tehran - Sekitar 13 nelayan Yaman tewas dan empat lainnya terluka di lepas pantai provinsi barat Hudayadah akibat serangan udara koalisi pimpinan Saudi di Yaman pada Minggu.

Menurut media televisi al-Masirah Yaman, dua kapal nelayan menjadi sasaran para pejuang Saudi dan 13 orang tewas, empat orang terluka dan empat lainnya hilang.

Dalam beberapa bulan terakhir, warga sipil selalu menjadi korban utama serangan militer terhadap Yaman. Serangan brutal tersebut menuai kecaman dari organisasi internasional.

Baru-baru ini, koalisi pimpinan Saudi menyerang sebuah bus yang membawa pelajar di provinsi Saada. Pada insiden tersebut 51 orang dinyatakan tewas dan melukai 77 orang.

Sekedera diketahui, sejak awal agresi yang dipimpin Saudi di Yaman pada Maret 2015,  lebih dari 14.000 warga Yaman tewas dan ribuan lainnya cedera, serta cacat seumur hidup.

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, rekor 22,2 juta warga Yaman membutuhkan bantuan makanan, termasuk 8,4 juta terancam oleh hukuman berat

TAGS : Yaman Arab Saudi PBB




TERPOPULER :