Senin, 19/11/2018 15:59 WIB

Prahara "Stuntman" Jokowi di Mata Netizen Indonesia

Hingga Minggu (19/8) sore, warganet di media sosial Twitter tak henti-hentinya mempersoalkan sosok pengendara moge berhelm hitam yang digambarkan sebagai sang presiden.

Aksi sosok Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 (Foto: Xinhua)

Jakarta – Aksi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan (opening) Asian Games 2018 terus menjadi perbincangan netizen. Hingga Minggu (19/8) sore, warganet di media sosial Twitter tak henti-hentinya mempersoalkan sosok pengendara moge berhelm hitam yang digambarkan sebagai sang presiden.

Berdasarkan pantau Jurnas.com, pro dan kontra tentang sosok di balik helm hitam terus berkecambah. Ada yang menyebut Jokowi menggunakan pemeran pengganti alias stuntman, namun tidak ambil pusing. Sementara lainnya mengecam aksi tersebut hanya pencitraan untuk kepentingan pilpres.

“Itu yang nyinyir Pak Jokowi pake stuntman mungkin awalnya percaya kalau video opening Asian Games 2018 dibuat sekali take dan beneran Live dari Istana sampai GBK,” tulis @dannydeanarch.

“Dwayne Johnson aja pakai stuntman, apalagi Presiden Jokowi. Masa Jokowi terbang pakai motor?” balas @TeddyGusnaidi.

“Sekarang presiden diganti oleh stuntman, di tahun 2019 diganti Prabowo, inshaAllah,” timpal lainnya.

Dari sekain banyak warganet, elit Partai Demokrat Ferdinand Hutahean juga mengomentari atraksi naik moge Jokowi. Menurutnya, Istana harus memberikan klarifikasi perihal sosok yang digambarkan sebagai presiden tersebut.

“Melihat perbincangan di medsos, ternyata tidak sedikit yang percaya bahwa atraksi naik motor Jokowi adalah benar dilakukan oleh oleh Pak Jokowi. Maka selayaknya pihak Istana menjelaskan secara utuh bahwa itu bukan Jokowi sepenuhnya,” ujar Ferdinand.

TAGS : Asian Games Jokowi Netizen




TERPOPULER :