Selasa, 18/09/2018 23:18 WIB

Asian Games dan Momen Romantis Duo Korea

Beberapa negara melalui ajang bergensi ini kembali mengeratkan hubungan satu sama lain. Sebut saja Korea Utara dan Korea Selatan.

Ilustrasi Asian Games

Jakarta - Pembukaan Asian Games benar- benar sukses membius seisi Gelora Bung Karno (GBK) dan sekitarnya. Di media sosial Instagram banyak warganet mengunggah penggalan-pengalan video acara tersebut seraya memuji keberhasilan Wisnutama.

Acara Akbar ini bukan saja elok dipandang, melainkan lebih dari sekedar itu. Beberapa negara melalui ajang bergensi ini kembali mengeratkan hubungan satu sama lain. Sebut saja Korea Utara dan Korea Selatan.

Momen yang paling romantis saat kontingen kedua negara itu berjalan di bawah satu bendera Korea. Para atlet itu mengenakan atasan berwarna putih dan bawahan biru terang, yang menggambarkan bendera unifikasi Korea.

Ini pertama kalinya bendera unifikasi Korea berkibar diiringi langkah para atlet dua negaras sejak kedua negara itu dilanda konflik.

Saat para atlet kedua negara itu memasuki Stadion Utama GBK, Perdana Menteri Republik Korea Lee Nak-yeon dan Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia An Kwang-il berdiri bergandengan tangan, sembari melambai ke para atlet. Keduanya juga tampak sembringah.

Sekedar diketahui pesta olah raga 4 tahunan ini di hadiri 45 negara, di antaranya, Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, dan Japan.

Selain itu ada Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Syria, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, serta Yemen.

TAGS : Asian Games Gelora Bung Karno Korea




TERPOPULER :