Rabu, 21/11/2018 15:17 WIB

Kementan Beri Penghargaan 27 Petani Teladan

Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para petani dan stakeholder atas prestasi dan kinerja yang baik dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah.

Syukur Iwantoro didampingi Momon Rosmono memberi selamat kepada para petani teladan 2018 (Foto: supi/jurnas.com)

Jakarta - Setiap tahun pemerintah memberikan penghargaan bagi para petani teladan. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para petani dan stakeholder atas prestasi dan kinerja yang baik dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah.

Para penerima penghargaan tersebut diikutsertakan mengikuti rangkaian peringatan HUT RI ke-73 antara lain, Menghadiri Rapat Paripurna DPR, dan Pidato Kenegaraan Presiden, mengikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari kemerdekaan RI ke- 73 di Istana Negara.

Setiap tahun Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada para teladan di bidang Pertanian sejak tahun 2006. Tepat pada hari kemerdeakaan Kementan kembali memberikan Penghargaan Tingkat Nasional bagi 27 orang teladan di bidang Pertanian

Pemenang dipilih berdasarkan seleksi yang dilakukan melalui penilaian yang objektif, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Puncak pemberian Penghargaan Menteri Pertanian kepada Para Teladan bidang Pertanian dilaksanakan pada Jumat, (17/8), di Auditorium Gedung D kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (17/8)

Pada kesempatan ini Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman diwakili, Sekretaris Jenderal Kementan, Syukur Iwantoro, didampingi oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono, serta dihadiri Pejabat Eselon I dan II lingkup Kementan

Sekedar diketahui, Keberhasilan pembangunan sektor pertanian tidak terlepas dari keberhasilan kinerja Kementerian Pertanian dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia Pertanian sebagai pelaku utama yang professional, berkualitas, andal dan berdaya saing.

Untuk mewujudkan Swasembada Pangan dan Lumbung Pangan 2045 sangat diperlukan pelaku utama bidang pertanian yang berkualitas dan memiliki jiwa kewirausahaan sehingga mampu mengembangkan usaha agribisnis yang menembus pasar dunia.

TAGS : Kementan petani teladan Syukur Iwantoro Momon Rusmono




TERPOPULER :