Rabu, 26/09/2018 22:06 WIB

Korea Selatan Bujuk AS untuk Impor Minyak Iran

kementerian itu telah mengadakan dua konsultasi dengan pemerintah AS untuk mendapatkan pengecualian atas impor minyak mentah Iran dan akan melanjutkan upayanya.

Bor minyak (Foto: Shutterstock)

Seoul - Wakil Menteri Perdagangan dan Energi Korea Selatan, Kang Sung-cheon mengatakan, Korea Selatan akan terus bernegosiasi dengan Washington agar dapat terus membeli minyak mentah Iran.

"Pemerintah Korea akan terus berkonsultasi dengan pemerintah AS agar mengimpor minyak mentah Iran untuk meminimalkan efek reimposisi sanksi Iran terhadap ekonomi Korea dan melakukan bisnis dengan Iran," kata Kang Sung-cheon, Yonhap News Agency melaporkan pada Kamis (17/8).

Masih media yang sama mengatakan, kementerian itu telah mengadakan dua konsultasi dengan pemerintah AS untuk mendapatkan pengecualian atas impor minyak mentah Iran dan akan melanjutkan upayanya.

Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea dalam upaya untuk membahas berbagai opsi dukungan yang tersedia bagi perusahaan yang melakukan bisnis di Iran, mengadakan pertemuan dengan agen promosi perdagangan dan bank, serta penyuling lokal, pembuat mobil dan perusahaan konstruksi negara tersebut.

Pada Mei, AS pada secara sepihak menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran 2015, secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA). Kemudian memberlakukan kembali sanksi ekonomi terhadap Teheran.

Washington sejak itu mendesak sekutu dan mitra dagang untuk bergabung dan berhenti melakukan bisnis dengan Iran.

TAGS : Iran minyak Amerika Serikat Korea Selatan




TERPOPULER :