Selasa, 20/11/2018 18:21 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Tulus Harap-harap Cemas

Tulus berharap preparasi yang luar biasa ini bisa memberikan hasil maksimal di acara opening Asian Games.

Tulus mengaku harap-harap cemas menunggu pembukaan Asian Games di Jakarta (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Perhelatan akbar Asian Games 2018 tinggal menghitung mundur, sederet para penyanyi yang dipersiapkan mengisi opening ceremonial pun telah melakukan latihan panjang.

Salah satunya penyanyi Tulus yang juga telah melakukan persiapan yang panjang. Pelantun Gajah ini mengaku yang paling besar lebih ke persiapan mental.

"Saya deg-degan banget, sumpah! Dapet kesempatan untuk nyanyi di acara Asian Games. Tugas yang tidak ringan sebenernya," ucap Tulus saat ditemui Jurnas di Jakarta, Kamis (15/8).

Tulus berharap preparasi yang luar biasa ini bisa memberikan hasil yang sangat maksimal karena latihannya berbulan-bulan untuk tim yang besar.

Apakah Tulus merasa tidak percaya diri? "Saya bukannya nggak percaya diri sih. aduh, lebih ke.. coba deh nyanyi di depan 15 ribu orang," ungkapnya.

Sayangnya lagu yang dinyanyikan Tulus masih dirahasiakan. "Pokoknya nanti pas kalian lihat saya nyanyi lagu apa, kalian akan ngerti kenapa lutut saya bergetar," ucapnya.

Pembukaan asian games, lanjut Tulus melibatkan ribuan kepala. Itu artinya koordinasinya jauh lebih rumit ketimbang panggung lain.

Bekerja sama dengan sekian banyak orang mungkin yang paling diutamakan adalah koordinasi. bagaimana semuanya bisa tepat waktu, sesuai dengan aturan dan ketentuan.

"Persiapan paling utama jelas berdoa pada yang maha kuasa hanya itu yang bisa dilakukan. Tambahannya minum air putih, tarik napas, senyum-senyum hahaha," selorohnya.


TAGS : Asian Games Penyanyi Tulus




TERPOPULER :