Minggu, 18/11/2018 14:40 WIB

Sidang Tahunan, Ketua MPR Ajak Wujudkan Pemilu Berkualitas

Memasuki usia kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun, kita menorehkan sejarah bangsa yang menentukan, yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dilaksanakan serentak tahun 2019 nanti.

Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Sidang Tahunan MPR, Rabu (16/8)

Jakarta - Memasuki usia kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun, kita menorehkan sejarah bangsa yang menentukan, yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dilaksanakan serentak tahun 2019 nanti.

Menjelang kontestasi Pemilu 2019, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas.

"Melalui sidang terhormat ini, Kami mengajak hadirin dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersama sama mewujudkan Pemilu berkualitas yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan aman," kata Zulkifli, dalam sidang Tahunan MPR 2018, di Gedung PAripurna MPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurutnya, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang digelar secara serentak, seharusnya menjadi puncak dari kematangan demokrasi kita setelah penyelenggaraan Pilkada Serentak beberapa waktu lalu.

"Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden ini adalah kompetisi antar kita, antar saudara, antar sesama anak bangsa," katanya.

Pemilu 2019 serentak, kata Zulkifli, menjadi ajang adu ide, gagasan dan narasi kebangsaan. Sehingga, harus membersihkan atmosfir udara dari polusi kebencian.

"Pada akhirnya Rakyat Indonesia harus menjadi pihak yang paling diuntungkan. Siapapun yang terpilih harus menjadi kemenangan rakyat Indonesia. Karena pilihan boleh beda, tetapi merah putih kita sama," tegasnya.

TAGS : Ketua MPR Zulkifli Hasan Sidang Tahunan




TERPOPULER :