Senin, 19/11/2018 00:09 WIB

Turki Boikot Produk Elektronik AS

Presiden Turki mengatakan bahwa perekonomian digunakan sebagai senjata untuk menekan Turki

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (Foto: Kevin Lamarque/ Reuters)

Ankara - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengumumkan bahwa Turki akan memboikot produk elektronik buatan Amerika Seikat (AS).

Demikian disampaikan dalam pidatonya di sebuah simposium yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian Politik, Ekonomi, dan Sosial (SETA), pada Selasa (14/8).

"Kami akan memboikot produk elektronik buatan Amerika, dan akan  menghasilkan produk yang lebih baik dan mengekspornya," kata Erdogan dilansir dari Anadolu.

"Mereka tidak segan menggunakan ekonomi sebagai senjata untuk menekan kami (Turki), seperti halnya dengan yang mereka lakukan dalam bidang diplomasi, militer, ataupun sosial dan politik," sambungnya.

Sekader diketahui, hubungan Turki-AS memburuk setelah Washington menjatuhkan sanksi ke Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu dan Menteri Kehakiman Abdulhamit Gul karena tidak membebaskan Pastor Andrew Brunson, yang diduga terlibat aktivitas terorisme di Turki.

Presiden Donald Trump pada Jumat menambah serangannya ke Turki dengan menaikkan tarif impor aluminium dan baja Turki, masing-masingnya menjadi 20 persen dan 50 persen.

TAGS : Turki Amerika Serikat Donald Trump Erdogan




TERPOPULER :