Sabtu, 20/04/2024 00:42 WIB

MenpanRB Asman Abnur Mundur dari Kabinet Jokowi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur akan mundur dari kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi.

Menpan RB, Asman Abnur

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur akan mundur dari kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/8). Menurutnya, pengunduran Asman terkait sikap PAN yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Asman menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet dari pemerintahan Pak Jokowi," kata Viva.

Kata Viva, alasan Asman mundur dari Kabinet Kerja karena tidak ingin membebani pemerintahan Jokowi dengan sikap politik partainya. Menurutnya, sikap tersebut sebagai komitmen PAN dalam Pilpres 2019.

"Pak Asman merasa kalau kemudian berbeda, maka lebih baik Pak Asman mengundurkan diri sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi," terangnya.

Asman sendiri telah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk meminta izin keluar dari kabinet. Bahkan, Presiden Jokowi dikabarkan telah menyetujui pengunduran diri Asman.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi MenpanRB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :