Senin, 10/12/2018 12:28 WIB

Serangan Udara AS Habisi Agresi Taliban

Penduduk setempat meringkuk ketakutan di rumah mereka masing-masing, sementara di saat bersamaan terdengar ledakan dan suara tembakan

Kelompok Taliban

Kabul – Militer Amerika Serikat melancarkan serangan udara kepada Taliban, ketika kelompok tersebut sedang melakukan agresi di sebuah ibu kota provinsi Afganistan pada Jumat (10/8) pagi.

Dilansir dari AFP, penduduk setempat meringkuk ketakutan di rumah mereka masing-masing, sementara di saat bersamaan terdengar ledakan dan suara tembakan pasukan keamanan melawan Taliban.

Menurut keterangan pejabat Afganistan, pasukan khusus juga dikerahkan ke Kota Ghazni di Afganistan tenggara, setelah upaya terakhir Taliban untuk merebut pusat kota berujung pada perundingan damai.

Ghazni, yang berjarak dua jam dari Kabul, berada di bawah ancaman Taliban selama berbulan-bulan. Penduduk setempat mengaku serangan pada Jumat pagi merupakan agresi terbesar dibandingkan sebelumnya.

“Pertempuran sudah berhenti pada Jumat pagi, setelah gerilyawan memulai serangan pada Kamis malam di beberapa titik di sekitar kota,” demikian keterangan juru bicara pasukan AS.

TAGS : Afganistan Taliban




TERPOPULER :