Kamis, 01/10/2020 07:27 WIB

PKB: Presiden Jokowi Tunjuk Ma`ruf Amin Cawapres

Presiden Jokowi batal menunjuk Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi pada Pilpres 2019. Jokowi memutuskan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin sebagai Cawapres.

Ketum MUI, KH Maruf Amin

Jakarta - Presiden Jokowi batal menunjuk Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi pada Pilpres 2019. Jokowi memutuskan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin sebagai Cawapres.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, melalui akun twitternya di @Kadir_Karding, Kamis (9/8).

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat antara Presiden Jokowi dengan pimpinan partai koalisi, Ma`ruf Amin ditunjuk sebagai Cawapres yang akan mendampingi dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Rapat antara pak @jokowi dan ketum2, sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi," tulis Karding.

Sebelumnya sempat beredar Mahfud MD sebagai Cawapres yang akan mendampingi Presiden Jokowi untuk berlaga pada Pilpres 2019 mendatang.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :