Selasa, 13/11/2018 04:48 WIB

Kemnaker Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Selain mengirimkan bantuan langsung para pegawai Kemnaker dan masyarakat juga bisa mengirimkan sumbangannya ke Kantor Kemnaker di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 51 Jakarta Selatan.

Kondisi gempa Lombok

Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. Penggalangan dana ini dilakukan dengan melibatkan pegawai di lingkungan Kemnaker dan masyarakat umum.

“Kita mengimbau kepada pegawai Kemnaker dan masyarakat umum agar ikut memberikan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hery Sudarmanto dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker pada Rabu (8/8/2018).

Sekjen Hery mengatakan selain berupa uang, pegawai kemnaker dan masyarakat umum diharapkan juga dapat menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak seperti pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok," tutur Sekjen Hery.

Selain mengirimkan bantuan langsung para pegawai Kemnaker dan masyarakat juga bisa mengirimkan sumbangannya ke Kantor Kemnaker di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 51 Jakarta Selatan.

"Sumbangan paling lambat kami terima hingga tanggal 10 Agustus 2018," ujar Sekjen Hery.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker Bambang Satrio Lelono menambahkan bahwa Kemnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur telah menyalurkan bantuan kepada para korban gempa bumi di Lombok.

“Sebagai langkah awal kita sudah bergerak cepat dengan mendatangi dan memberikan bantuan kepada para korban. Namun kita juga masih membutuhkan banyak bantuan tambahan bagi yang membutuhkan di sana,” kata Dirjen Bambang Satrio.

TAGS : Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




TERPOPULER :