Jum'at, 21/09/2018 17:00 WIB

Ini Maksud Andi Arief sebut Prabowo Jenderal Kardus

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus. Apa sebetulnya maksud jenderal kardus yang disebut Andi?

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus. Apa sebetulnya maksud jenderal kardus yang disebut Andi?

Andi menjelaskan, arti daripada jenderal kardus yang dimaksud adalah seorang pemimpin yang tidak mau berpikir dan mengutamakan politik transaksional.

"Jenderal kardus itu jenderal yang enggak mau mikir artinya. Uang adalah segalanya," kata Andi, di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (9/8).

Kata Andi, politik transaksional antara Prabowo dengan PAN dan PKS itu diperoleh hanya berdasarkan informasi yang sejumlah pihak.

"Padahal untuk menang bukan berdasarkan politik transaksional, tapi dilihat siapa calon yang harus menang," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Andy menyebut, Partai Demokrat akan tetap konsisten di garis yang lurus dalam menentukan koalisi untuk menghadapi laga Pilpres 2019 mendatang. Termasuk soal ajakan Prabowo untuk menjalin koalisi dengan Demokrat.

"Karena kami yakin Pak Prabowo seorang jendral yang punya hitungan yang bagus. Jadi ini lah momentum untuk menang," katanya.

Menurutnya, terkait rencana pertemuan SBY dengan Prabowo nanti pagi diharapkan dapat menghasilkan solusi bagi bangsa dan negara ke depan.

"Bagi kami adalah pertemuan dua jendral Prabowo dan SBY ini kan melegakan. Bisa memberi jalan keluar bagi Indonesia yang lebih baik dan tidak terjadi perselingkuhan," tegasnya.

Sebelumnya, Andi menyebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus. Dimana, Prabowo dinilai lebih mementingan mahar politik ketimbang kepentingan bangsa dan negara.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghatgai uang ketimbang perjuangan. Jendral kardus," kata Andi, melalui akun twitternya di @AndiArief__, Rabu (8/8).

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :