Sabtu, 18/08/2018 18:56 WIB

Singapura Kucurkan Rp1,45 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

Pemerintah Singapura mengumumkan bahwa akan mengalokasikan senilai $ 100.000 (Rp1,45 miliar) untuk membantu dalam penggalangan dana bagi mereka yang terkena dampak gempa pada Minggu Malam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

korban gempa di Lombok (foto: BBC)

Jakarta - Pemerintah Singapura mengumumkan bahwa akan mengalokasikan senilai $ 100.000 (Rp1,45 miliar) untuk membantu dalam penggalangan dana bagi mereka yang terkena dampak gempa pada Minggu Malam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo setelah gempa bumi berkekuatan 7,0 skala Richter mengguncang wilayah Lombok.

Masyarakat Palang Merah Singapura dikabarkan akan mengirimkan 50.000 dolar ke Indonesia dan telah meluncurkan seruan publik untuk mengumpulkan dana guna membantu para korban.

Dilansir Channel News Asia, selain itu mereka akan mengirim tim kesehatan ke masyarakat yang terkena dampak di Lombok untuk mendukung distribusi pasokan medis.

Ribuan wisatawan dievakuasi dengan perahu dari tiga pulau di kepulauan Gili di lepas pantai barat laut Lombok, dan sekelompok pengunjung masih menunggu untuk menyelamatkan.

Pekan lalu, gempa bumi juga mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali, menyebabkan sedikitnya 20 orang tewas dan ratusan turis terjebak di Gunung Rinjani.

TAGS : Singapura Lombok Gempa Bumi




TERPOPULER :