Senin, 24/09/2018 01:55 WIB

Kiai NU Tetapkan Cak Imin Cawapres JokowI

Sejumlah Kiai Nusantara menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dalam rangka menetapkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta - Sejumlah Kiai Nusantara menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dalam rangka menetapkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

Sekjen PBNU, Helmy Faisal mengatakan, para kiai NU tersebut menyampaikan sejumlah perkembangan terkait Pemilu dan Pilpres yang sekaligus memberikan mandat kepada Cak Imin untuk mendampingi Jokowi.

"Para kiai telah menerima aspirasi dari para warga, baik itu para santri maupun jemaah yang intinya menyampaikan bahwa salah satu kader NU terbaik, yaitu Cak Imin atau Mas Muhaimin Iskandar yang menjabat selaku Ketum DPP PKB adalah salah satu kader yang diusulkan jadi calon wakil presiden untuk mendampingi Pak Jokowi di pilpres," kata Helmy, di Kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (4/8).

PBNU, kata Helmy, menerim secara baik terkait usulan para kiai tersebut. Hal itu mengingat, sejumlah kiai itu menyampaikan secara sangat detail apa yang menjadi harapan, aspirasi dari warga dan jemaah di seluruh nusantara.

"Tadi Pak Said Aqil telah menerima secara baik dan telah menyampaikan dalam forum ini juga tentu dalam waktu dan forum yang tepat beliau akan segera menyampaikan ini. Karena waktu yang sangat singkat yaitu dimulai tanggal 4 dan tanggal 10 Agustus (2018) bagaimana kita lihat jadwal dari Pilpres," terang Helmy.

Menurutnya, Said Aqil akan menyampaikan aspirasi para kiai tersebut kepada Presiden Jokowi. Dan berharap mandat yang disampaikan para kiai itu dapat diterima dengan baik oleh Jokowi.

"Kita harapkan tentunya melalui forum yang nanti secepat-cepatnya ini akan disampaikan dan tentu dengan harapan harapan bahwa apa yang menjadi harapan para kiai ini akan diterima secara baik sama Pak Jokowi," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cak Imin PBNU




TERPOPULER :