Rabu, 21/10/2020 15:22 WIB

Temui Ketum PBNU, Kiai NU Minta Kepastian Jokowi-Cak Imin

Kiai NU memberikan mandat kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta - Kiai Nahdlatul Ulama (NU) memberikan mandat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Untuk memastikan pasangan Jokowi-Cak Imin dapat terwujud, sejumlah kiai NU akan menemui Ketum PBNU Said Aqil Siroj, di Kantor PBNU, Sabtu (4/8) nanti malam.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, rencananya para kiai NU akan memberikan mandat kepada Cak Imin sekaligus minta dorongan dari PBNU.

"Intinya para kiai berinisiatif untuk memastikan Pak Jokowi dengan Cak Imin," kata Jazilul, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (4/8).

Meski partai koalisi memberikan kebebasan kepada Jokowi untuk menentukan siapa cawapresnya, namun tidak demikian dengan sejumlag kiai NU. Kata Jazilul, para kiai NU menghendaki Cak Imin harus mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

Atas dasar itu, kata Jazilul, pada kiai NU meminta kepastian terhadap pasangan Jokowi-Cak Imin. "Kiai ingin memastikan tetap di saku sampai akhir atau bagaimana?" tegasnya.

Diketahui, hingga pendaftaran pasangan capres-cawapres telah dibuka di KPU, Presiden Jokowi belum juga menentukan siapa cawapres yang akan mendampingi pada Pilpres 2019 nanti.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :