Kamis, 20/09/2018 05:11 WIB

Film "Aib Cyber Bully" Bikin Hotman Paris Grogi

Film ini menceritakan begitu bahayanya dampak dari membully atau membuka aib seseorang. Bahkan bisa mematikan.

Wajah-wajah segar di film Aib saat premiere di Plaza Senayan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan remaja (SMA), yang dengan mudahnya membuka aib seseorang lewat jari lentiknya lewat media sosial berdampak fatal dan mengerikan.  

Dengan mudahnya setiap orang membully kawan atau menyebarkan kabar hoax yang bersifat negatif atau menyudutkan seseorang. Bahkan bisa membuat seseorang defresi hingga mati bunuh diri (Tak Wajar).  

Film dengan genre drama-horo yang mengambil judul  “AIB #CyberBully” ini menjadi gambaran umum yang mengerikan, namun bisa diambil sisi positifnya, bahwa bahayanya dampak membully.

“Bahaya. Sangat bahaya sekali dampak membully ini. Umumnya anak-anak remaja. Kita benar saja kadang kita dibully. Ini sangat meresahkan. Film ini sebuah contoh, agar tidak mudah membully atau menulis dan membuka aib teman atau pun orang lain. Saya memerankannyapun merinding, akibat menghayati begitu buruknya dampak membully,” kata pemeran utama film tersebut, Yuniza Icha yang memerankan tokoh Sarah, Selasa  (31/7).

Lawyer kawakan Hotman Paris Hutapea yang hadir di premiere film tersebut menambahkan, bahwa efek membully merupakan kekerasan psikis yang sulit dikontrol, terutama dikalangan remaja.

“Untuk dari itu, saya menyarakan agar tindakan membully ini dihentikan. Bercanda dengan wajar saja. Tidak berlebihan, apalagi sampai membuka aib seseorang. Dan itu sudah diatur dalam undang-undang lho. Bahaya hukumannya,” tandas Hotman Paris.

Bila menonton film ini, banyak sisi unik yang bisa diambil. Salah satunya adalah, selama penayangannya penonton disajikan dengan adegan akting anak-anak remaja yang melakukan video call dan mendapat teror dari kawannya yang mati bunuh diri akibat aib yang dibuka oleh teman-temannya sendiri.

Para pemainnya diisi oleh wajah-wajah baru dan segar, diantaranya Yuniza Icha (sebagai Sarah), Ade Ayu (Bianca), Wendy Wilson (Donna), Shoumaya Tazkiya (Cista), Damita Argobie (Angel), Harris Illano (Antoni), Baron Wildchut (Bondan), dan Michael Lie (Cupi). Film ini dijadwalkan rilis hari ini, 2 Agustus di seluruh bioskop Tanah Air.

TAGS : Kabar Artis Hotman Paris Yuniza Icha




TERPOPULER :