Kamis, 20/09/2018 14:03 WIB

Cak Imin belum Yakin Prabowo Maju Capres

Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum yakin Prabowo Subianto bakal maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta - Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) belum yakin Prabowo Subianto bakal maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Meski Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan Prabowo sebagai capres, namun Cak Imin meyakini belum ada keputusan dari partai koalisi.

"Belum yakin saya Pak Prabowo maju, sampai sekarang belum jelas ngusung siapa, oleh siapa," kata Cak Imin, di Gedung Joang 45, Jakarta, Rabu (1/8).

Kata Cak Imin, empat partai koalosi Prabowo belum memutuskan dukungan capres-cawapres untuk Pilpres 2019. Menurutnya, berbeda dengan partai koalisi pendukung Presiden Jokowi.

"Belum, belum ada satu pun yang memutuskan. Kalau Pak Jokowi kan jelas, enam partai," tegasnya.

Diketahui, setelah menyatakan sepakat untuk berkoalisi dengan Gerindra, Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyebut Prabowo Subianto sebagai Capres.

SBY secara tegas dan yakin, Prabowo sebagai capres yang akan bertarung melawan Presiden Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita," kata SBY, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7).

Kata SBY, kesepakatan koalisi pada Pilpres 2019 diputuskan setelah melakukan pertemuan du kali. Dan Demokrat dan Gerindra dinilai memiliki pandangan yang sama terkait situasi dan konsisi bangsa Indonesia saat ini.

"Pertemuan pertama terbuka lebar Gerindra dan Partai Demokrat berkoalisi. Sekarang pintu itu makin lebar, Insyaallah kita bisa diketemukan untuk melakukan perbaikan yang akan datang untuk 5 tahun ke depan," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Cak Imin




TERPOPULER :