Minggu, 18/11/2018 04:08 WIB

SBY Sindir Jokowi, Tiga Tahun Kemiskinan Cuma Turun Satu Persen

Lewat akun Twitternya, SBY menyebut dalam tiga tahun, Jokowi hanya mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar satu persen.

Ketum Partai Demokrat, SBY

Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melemparkan pernyataan bernada sindiran untuk Presiden Joko Widodo. Lewat akun Twitternya, SBY menyebut dalam tiga tahun, Jokowi hanya mampu menurunkan angka kemiskinan sebesar satu persen.

“Pemerintah SBY-JK dan SBY-Boediono dalam sepuluh tahun berhasil turunkan kemiskinan sebesar enam persen. Ini kami capai dengan program pro-rakyat yang masif,” tulis SBY pada Rabu (1/8) di akun @SBYudhoyono.

“Pemerintah sekarang dalam waktu tiga tahun berhasil turunkan kemiskinan sebesar satu persen. Mudah-mudahan hingga akhir 2019 bisa mencapai tiga persen,” lanjutnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada pertengahan Juli lalu, angka kemiskinan di Indonesia turun menjadi 9,82 persen atau 633,2 ribu orang sejak September 2017 hingga Maret 2018. Ini merupakan kali pertama angka kemiskinan Indonesia di bawah dua digit.

Dalam cuitannya, SBY tak menampik data tersebut. Mantan Presiden RI itu juga mendukung upaya pemerintahan Jokowi menyetop pembangunan infrastruktur, untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia.

“Saya dengar pemerintah akan tunda sebagian proyek infrastruktur guna selamatkan ekonomi kita. Hal ini sudah lama saya sarankan,” ujarnya.

“Keputusan dan kebijakan pemerintah tersebut (kalau benar) TEPAT. Saya ikut mendukung. Karena berarti negara UTAMAKAN RAKYAT,” imbuh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

TAGS : SBY Jokowi




TERPOPULER :