Selasa, 25/09/2018 19:41 WIB

Partai Koalisi Prabowo belum Sepakat soal Cawapres

Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PA 212 belum ada kesepakatan terkait calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat SBY gelar pertemuan

Jakarta - Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PA 212 belum ada kesepakatan terkait calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin mengatakan, pertemuan Gerindra, PAN, dan PKS dalam rangka pembahasan pertemuan dengan Partai Demokrat. Pertemuan tersebut juga melibatkan unsur ulama ikut bicara dalam rapat itu.

"Jadi pembicaraan masih penyamaan visi-misi terkait dengan kondisi yang ada dan simulasi kira-kira siapa yang akan dimajukan," kata Suhud, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (1/8).

Kata Suhud, pertemuan tersebut belum membuahkan hasil terkait figur yang layak untuk mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. "Jadi memang belum sampai pada kesimpulan siapa yang didorong. Belum ada kesepakatan," terangnya.

Diketahui, petinggi partai pendukung Prabowo Subianto, yakni Partai Gerindra, PKS, dan PAN menggelar pertemuan di kediaman Pengusaha Maher Algadri. Pertemuan tersebut minus Partai Demokrat.

Ketum Partai Gerindra, Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut sedianya digelar secara tertutup. Namun, tidak disangka awak media mengetahui adanya pertemuan sejumlah elite partai tersebut.

"Mau menghindari dari kalian. Saya mau cek kamu tahu dari mana? Wartawan ini gawat," kata Prabowo, di rumah Maher, Jalan Prapanca Dalam VI, Jakarta, Selasa (31/7).

Kata Prabowo, pertemuan itu dalam rangka menindaklanjuti koalisi Pilpres 2019 mendatang. Untuk selanjutnya, partai koalisi bersama Demokrat akan kembali menggelar pertemuan guna memantapkan partai koalisi.

"Kita putuskan malam hari ini para sekjen dari tiga partai kami akan meminta waktu bertemu dengan sekjen Partai Demokrat sehingga nanti akan ada pembahasan di level sekjen mematangkan dalam beberapa hari ke depan," terang Prabowo.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Koalisi




TERPOPULER :