Senin, 24/09/2018 17:08 WIB

Ratusan Penumpang Komuter Dievakuasi di Paris Akibat Gagal Sistem

Ratusan penumpang kereta dan turis dievakuasi dari salah satu jalur metro tersibuk di Paris, pada Selasa (31/7) malam setelah kesalahan siste

Ilustrasi kereta api komuter

Paris - Ratusan penumpang kereta dan turis dievakuasi dari salah satu jalur metro tersibuk di Paris, pada Selasa (31/7) malam setelah kesalahan sistem kelistrikan menghentikan salah satu kereta tanpa pengemudi.

Dilansir dari AFP, kegagalan sistem itu terjadi sekitar pukul 20:10 waktu setempat, antara dua stasiun di Jalur 1 di distrik Marais kelas atas ibukota Prancis.

Akibat peristiwa tersebut, juru bicara operator RATP mengatakan lalu lintas kereta tertunda hingga pukul 23:30.

Di lokasi kejadian, penumpang dievakuasi dari delapan kereta. Seluruh penumpang berdesak-desakan berjalan ke stasiun terdekat, dalam gelap di sepanjang rel.

Dinas pemadam kebakaran mengatakan lima orang dirawat karena kelelahan dan hawa panas, sebab terjebak di bawah tanah ketika Perancis mengalami gelombang panas selama berminggu-minggu.

Insiden di Jalur 1, yang melayani beberapa landmark paling populer di Paris termasuk Louvre, taman Tuileries dan Champs-Elysees, terjadi setelah puluhan ribu orang terdampar di sebuah stasiun kereta di ibukota akibat kebakaran listrik selama akhir pekan.

TAGS : Kereta Paris Prancis




TERPOPULER :